Pengetahuan

Semua ada disini

5 Hewan Terbesar di Dunia

Berikut lima hewan terbesar yang pernah hidup di dunia:

1. Liopleurodon
Hewan terbesar yang pernah ada di dunia adalah Liopleurodon. Liopleurodon adalah predator puncak di lautan Eropa. Hewan ini memiliki gigi sepanjang 30 cm dan  panjang Liopleurodon bisa mencapai 25 meter.

Liopleurodon adalah hewan karnivora dan bisa berenang dengan kecepatan hingga 45/jam. Liopleurodon diperkirakan hidup 140 juta tahun lalu.
2. Argentinosaurus
Hewan terbesar lain adalah Argentinosaurus. Argentinosaurus merupakan hewan darat terbesar yang memiliki panjang 45 meter dan beratnya mencapai 100 ton.
Argentinosaurus hidup sekitar 94-97 juta tahun lalu. Argentinosaurus merupakan jenis hewan herbivora. Hewan ini kali pertama ditemukan di Argentina dan hidup berkelompok dalam bertahan hidup.
3. Sarcoshucus
Hewan terbesar yang ada di dunia selanjutnya adalah Sarcoshucus. Sarcosuchus adalah buaya terbesar. Panjang tubuh buaya raksasa itu sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8-10 ton dan mampu memangsa hewan dengan ukuran yang sama.
Sarcoshucus mampu bergerak dengan kecepatan 40-60 km/jam di darat dan di air. Buaya ini juga memiliki deretan gigi-gigi besar dan tajam lebih dari 100.
4. Blue Whale
Hewan terbesar di dunia yang keempat adalah Blue Whale. Blue Whale memiliki panjang tubuh sekitar 100 kaki dan beratnya lebih dari 50 ton.
Blue Whale merupakan pemakan plankton dan organisme kecil di air.  Blue Whale atau paus biru mampu hidup 80-90 tahun dan bisa membuat tekanan udara 188 desibel yang lebih keras dari suara jet.
5. SCP 169 “The Leviathan”
Hewan terbesar kelima di dunia adalah SCP 169 “The Leviathan”. ACP 169 memiliki ukuran tubuh 8.000 km atau sama dengan luas Kepulauan Riau berdasarkan analisis SCP 169 berbentuk seperti lobster.
Sayangnya nyaris tidak ada data lain yang membahas lebih dalam soal SCP 169 tentang cara kehidupannya, kebiasaan, mangsa, reproduksi, koloni dan lain-lain. Kabarnya beberapa pihak sedang menunggu izin untuk meneliti lebih dalam mengenai SCP 169.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.